Cara Buka Bisnis Salon Rambut

Tertarikah anda cara untuk memulai sebuah bisnis salon rambut? Berikut ini adalah kiat untuk memulai sebuah bisnis salon rambut. Ini merupakan panduan langkah demi langkah tentang cara untuk memulai sebuah bisnis salon perawatan rambut.

cara-buka-salon-rambut
1. Pilih sebuah tempat yang akan digunakan  untuk membuka salon rambut.  lokasi usaha salon rambut penting  untuk menarik pengunjung. Lebih baik bila dibuka pada tempat yang banyak aktifitas masyarakat seperti pasar atau mall, Lokasi usaha salon rambut perlu menjadi prioritas  utama.


2. Buat rincian perlengkapan dasar yang diperlukan  dan lengkapi sesuai kebutuhan anda. untuk mendapatkan harga yang relatif terjangkau. Anda bisa melakukan kerja sama dengan suplier  produk perawatan rambut.

3.  Jelaskan servis apa saja yang ditawarkan kepada konsumen. biasanya, salon rambut juga disertai dengan perawatan lainnya seperti perawatn muka dan kuku. Anda perlu memasang label harga  yang jelas  untuk setiap perawatan rambut , agar konsumen tidak meraba  berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan yang dilakukan.

4. Tempatkan sejumlah majalah  bagi pelanggan untuk membaca atau melihat-lihat majalah  sementara mereka menunggu giliran. pelanggan pasti merasa senang melihat majalah dengan berbagai jenis potongan rambut. Ini  akan memberikan mereka  ide mengenai  jenis potongan rambut yang cocok bagi mereka.

5. Pastikan bahwa stylist atau karyawan salon adalah  yang berlisensi dan mampu, Anda juga harus menilai sikap profesional mereka. Klien tidak akan mau berurusan dengan karywan  yang memiliki perilaku amatir.

6. Pelanggan pasti akan kembali ke salon Anda jika Anda memberikan mereka pelayanan bagus dan  harga yang wajar.  memberikan harga terlalu murah juga kurang bagus untuk reputasi anda, harga terlalu murah justru membuat pelangan ragu  dengan  kualitas layanan yang di berikan, jadi perkirakan harga yang sesuai atau bandingkan dengan salon lain bila diperlukan.

7. Letakkan sebuah poster didepan salon anda. Ini pasti akan membantu menarik pengunjung dan memberi mereka gambaran umum tentang apa bisnis yang anda tawarkan.

8. Jika dana  dan sumber daya terbatas, sebagai permulaan merintis bisnis Anda bisa mulai  usaha  dengan menawarkan jasa perawatan rambut  dan kalau usaha sudah mulai berkembang dan jumlah pelanggan bertambah , segeralah perluas dengan memberi layanan lainnya.

9. Sejalan dengan usaha kecantikan lainnya, tren yang berkembang juga perlu diikuti Agar pengetahuan anda tentang cara merawat  rambut tidak ketinggalan jaman, ikuti juga perkembangan gaya rambut serta  yang berhubungan dengan perawatan rambut demi majunya  bisnis Anda. untuk menjaring relasi, kembangkan jaringan anda.

 Hingga saat ini, Peluang  salon rambut masih potensial untuk menjadi lahan bisnis. Hal ini berbanding lurus  dengan semakin pedulinya masyrakat tentang kualitas penampilan dan kesehatan rambut.