Tips Waxing Ketiak Tanpa Rasa Sakit

Memiliki ketiak berbulu lebat memang kurang sedap dipandang. Terutama bagi kaum hawa yang selalu ingin tampil menarik di setiap kesempatan, kebanyakan dari kita selalu mencukur bulu ketiak dengan alat pencukur saat merasakan bulu ketiak  sudah panjang atau dengan mendatangi salon kecantikan untuk melakukan waxing. Tapi masalahnya, kita keburu takut sebelum melakukan waxing karena banyak yang mengatakan kalau proses waxing itu menyakitkan.

Tips-Waxing-ketiak
Perlu diketahui bahwa sebenarnya proses waxing tak sesakit yang anda bayangkan. Untuk tarikan pertama mungkin memang terasa sakit,tapi sebentar saja rasa sakit akan hilang.

Bagaimana cara mengurangi rasa sakit saat melakukan waxing ketiak?

Bila ingin mengurangi rasa sakit, jangan lakukan waxing 3 hari sebelum dan selama masa haid, karena kulit cenderung lebih sensitif.

Tahan diri untuk tak berjemur 2 hari sebelum melakukan waxing agar bakteri tidak masuk ke kulit .Selain itu, Pastikan bulu-bulu ketiak tersebut cukup panjang agar mudah dicabut dan anda tidak perlu mencabutnya berulang-ulang.

Cabutlah strip waxing berlawanan arah dengan tumbuhnya rambut supaya bulu-bulunya langsung tercabut sampai keakarnya,

Tidak dianjurkan melakukan waxing pada kulit  yang alergi dan teriritasi, sebaiknya bila anda mengalami ganggguan kulit kemerahan pada area ketiak, tunggu sampai kulit anda benar-benar sembuh.

Pakialah lotion dan pelembab setelah melakukan  waxing, hal ini penting untuk menjaga kulit ketiak tetap dalam keadaan lembab dan mencegah terjadinya gangguan kulit seperti iritasi dan kemerahan pada kulit.

Setelah melakukan waxing, jangan buru-buru pakai deodoran,kenapa? karena pori-pori kulit ketaik masih terbuka sehingga dapat menimbulkan iritasi  bila terkena deodoran.

Selamat mencoba.