Cara Baru Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

Cara Menghilangkaan kebiasaan mendengkur - Mendengkur menjadi kebiasaan buruk bagi seseorang yang mengalami masalah pernapasan.  Selain mengganggu, karena berisiknya, mendengkur bukanlan kebiasaan yang baik. Kalau ada anggapan bahwa orang yang mendengkur itu karena tidurnya pulas, dan dibiarkan saja itu salah besar. Mendengkur merupakan proses jalan napas yang tidak lancar, saat mendengkur juga terjadi henti napas selama 2-3 detik . Bila hal itu terjadi setiap malam, bisa dibayangkan berapa ribu kali napas terhenti. Sehingga membawa resiko berbagai penyakit obstructive sleep apnea (OSA) yang beresiko kematian.

mengatasi kebiasaan mendengkur,riset,kesehatan, Gaya Hidup, cara menghilangkan dengkur

Nah, kabar baiknya, sebuah penelitian di Inggris menemukan cara baru untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur. Sebuah alat kecil terapi kejut dengan teknologi Continuois Transcutaneous Electrical Stimulation sukses menghilangkan dengkur saat tidur. 

Alat tersebut merupakan terapi kejut yang menggunakan teknik menggelitik dagu dengan listrik. Mekanismenya, saat mendengkur orang akan mengalami henti napas karena otot otot sekitar tengorokan melemah, sehingga menutup saluran napas. dengan diberikan terapi kejut ringan denagan alat tersebut disamping tenggorokan, maka otot otot tersebut akan terstimulasi dan sluran napas menjadi terbuka.

Alat tersebut telah diujicoba di Tohoku University School of Medicine dengan sampel 33 orang, setelah mengggunakan alat tersebut lebih dari separuhnya berhenti mendengkur.

6 Responses to Cara Baru Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

  1. Gk seru ah harus beli alat... mo nyari yg gretongan aja hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he...hari gini kok masih cari gratisan mau sembuh ya pakai modal dong...

      Delete
  2. terlalu rumit masak dikit dikit pake alat

    ReplyDelete
  3. boleh tahu ga utk dapat alat tsb dimana dan harganya brp ya....

    ReplyDelete
  4. mendngkur tuh bgus kn kecoa ma tikus pd lari

    ReplyDelete